Jumat, 06 September 2013

Pahit, Sudah Pasti. Tapi Tetap Harus Optimis


     Ini, cerita ku , aku cuman anak biasa aku cuman anak yang ga yang pinter tapi aku punya cita cita kalo aku bisa jadi Arsitek, kadang itu sebuah kata-kata mustahil, tapi aku yakin selagi aku punya kaki punya tangan dan fikiran, allah pasti bisa membuat kita jadi apapun, ini hari pertama aku hidup kembali dari kematian ku, sebenernya sih bukan mati dari alam kubur, tapi mati dari semua kegagalan ku. Kegagalan yang begitu pahit di dalam hdup ku, tapi aku yakin bahwa allah memberikan ini semua pasti ada hikmah nya, kadang aku juga bingung harus gimana memulai dari keterpurukan ku, entah dari aku bangun tidur dan meminum susu atau dari aku bangun dan memakai sepatu terus berlari, pasti semuanya akan percuma sajah.
    So kita manusia, kita hidup hanya bisa merencanakan dan allah yang menentukan , justru dari itu marilah kita ucapkan kata bismillahirrahmanirrahim untuk memulai semuanya, karna apa pun yang kita lakukan apabila kita tidak di niatkan untuk mendapat ridho ilahi, pasti semua akan percum, maka kuat kan dalam hati. AKU PASTI BISA DAN ALLAH SELALU MENYERTAI SEMUA JALAN YANG KU LAKUKAN ,AGAR AKU MENDAPAT RIDHO DARI YANG MAHA KUASA’’. Perjalanan ini akan begitu panjang, tapi dont be sad , jangan menangisi apa yang emang blum kita dapat kan, yakin kan dalam hati, bahwa kita bisa mendapatkan yang lebih. Ya itu sih cuman kata kata yang buat kita selalu tegar, hah,, kadang hidup itu sulit, tapi kadang bisa kita lalui mudah, tapi semudah apa pun kita jalani, itu bagai mana kita nya, kita cape dulu pasti akn mendapat nikmat setelah nya, itu namanya hidup. Kadang ada di bawah kadang di atas, so itu semua perputaran dunia. Allah yang mengatur, kita hanya bisa berusaha dan berusaha dan menyerahkan semua nya kepada yang hak. Hanya itu yang bisa di lakukan. Ga ada lagi, menyerahkan di sini bukan berarti pasrah yah, tapi DOA, minta lah pada allah. Hanya allah yang bisa memberikan bukan siapa-siapa lagi. Inget kita harus menyerahkan semua nya kepada allah.

Inibukan rekayasa atau sesuatu yang aku buat sendiri.
      misi peartama kuat kan dalam hati bahwa aku diriku mau jadi Arsitek atau apa pun yang terbaik di dalam hidupku. Inget bahwa misi kita adalah jadi Arsitek atau apa pun itu. Itu adalah misi pertama, tapi kita akan simpan misi pertama ini karna apa, ya iya lah karna kita ga punya apa-apa, udah otak pas pasan, uang ga punya ganteng enggag, ah jauh dari kenyataan kalo pengen jadi Arsitek atau apa pun yang terbaik buat kita. So jangan sedih, masih ada waktu untur mempersiapkan, allah selalu menyertai kita .

aku mulai yah, ini kisah jauh sebelum dari pertama kenyataan paling pahit menimpa ku, karna apa. Sebelum aku tertimpa kenyataan yang paling pahit, aku udah alamin kepahitan kepahitan yang begitu pahit, tapi ga apa-apa lah, toh itu semua sudah terjadi. Aku pernah bermimpi kuliah di ITB dan itu terjad sebelum aku lulus dari MA.
 Waktu itu ada teman yang menanyakan, mau terusin kemana, aku menjawab, ITB, dan mereka hanya tertawa. Hahahahaaha. Mimpi kali yah mau masuk keITB, jangan ngarep deh, hahahahaha ini yg pertama.
terus ada abang ku, kuliah kemana, aku jawabITB, haahh,, tong ngarep, boga otak sakitu letik oge hayang ka ITB
ni yang ke dua.
 terus mamah nanya, mau kemana terus jurusan apah, aku jawab ITB jurusan Arsitek, ibu malah bilang, ngambil jurusan yang biasa ajah,kuliah di tempat biasa ajah, nah aku pun sebagai anak cuman bisa mengikuti nya, karna kita ga bisa apa apa tampa orang tua, lagian juga kita harus nyadar seberapa banyak sih uang yang orang tua kita miliki
Ini yang ke tiga.
     Bingung kan, udah uang ga ada, otak pas pasan trus banyak yang ngejatohin, hancur deh hati gw..
tapi, ga usah minder, sabar,, semua pasti ada jalan nya, oke. Allah yang buat kita ada allah yang buat kita hidup, dan kita pun bisa mati seketika kalau allah memang sudah memanggil. Jadi tenang sajah, tenangkan pikiran tenangkan hati tenang kan diri, berfikir positif optimis dan selalun semanget.
tentang ke bosenan, yah emang sih kalo kita akan bosen untuk beberapa saat, dari mencari kerja yang ga dapet dapet trus modal buat memulainya mencari jalan buat kita sukses masuk kuliah, begitu sulit, tapi bersabar lah, allah akan selalu bersama, terus ber usaha, gunakan sekarang yang ada dan jangan pernah sia siakan apa pun yang memang menurut kita kecil, karna yang menurut kita kecil di suatu hari nanti akan menjadi persoalan yang sangat besar, bersyukur lah apa yang kita miliki, lakukan apa pun yang bisa di lakukan walaupun itu jauh dari apa yang kita harapkan, karna itu bisa melatih kita ke sesuatu yang lebih berat.  Inget kan pribahasa
‘’ berrakit rakit kita ke hulu, berenang renangketepian, bersakit dahulu senang pun akan datang’’ nah itu lah pribahasa yang sudah ada dari dahulu dan nyata di dalam siapa pun yang ingin melangkah ke jalan yang lebih indah, karna apa, sesuatu yang kita capai begitu sulit, apa bila kita mendapatkan nya akan begitu berkesan, dan apa bila sesuatu yang kita dapatkan mudah, niscaya kesenangan pun akan sesaat di rasakan, jadi terus ber usaha, dan ber usaha, entah itu jalan kita atau bukan yang penting kita pernah ber usaha, allah pasti akan memberikan jalan yang ter baik bagi hambanya, kalo menurut kita benar, belum tentu menurut allah juga benar, tapi bisa jadi menurut kita itu merugikan kita tapi menurut allah itu yang paling bagus untuk kita, jangan pernah mem ponis kita sangat membenci sesuatu yang belum tau itu baik, karna kebencian kita akan membawa kehancuran, dan jangn juga kita terlalu mencintai sesuatu, karna bisa jadi sesuatu yang kita cintai yang akan membawa kita ke titik terrendah di dalam hidup kita, netralkan hidup kita, karna yang buruk bisa baik dan yang baik bisa buruk, gimana kita memilah dan memilih sematang mungkin, baru kita ambil yang paling baik.
astagfirullah, ternyata begitu sulit untuk melakukan ini, aku mulai bimbang akan semua nya, ini akan terjadi ketika kita menjalani ini, putus asa, bingung dan serba salah, tapi apa daya kita hanya manusia yang tak luput dari kesalahan, entah itu perbuatan apa pun, bingung dan bingung, terus sajah setiap hari seperti ini,
       Hem,, aku kadang ingin merasa mati akan semuanya, walaupun ini belum akhir dari semua akhir, kita hanya bisa diam dan diam, entah itu salah ataupun diam adalah jalan yang ter benar, ‘’ya allah apa aku akan ber akhir di rumaha sakit sebagai pasien yang menunggu ajal, atau di rumah sakit jiwa sebagai tahanan seumur hidup, aku bimbang ya allah. Beri aku jalan ya allah dari semua masalah yang sedang di jalani, aku sudah tidak tahan akan semua ini, beri aku titik jalan yang terbaik dalam hidup ku, ya allah beri aku kesabaran atas semua yang telah terjadi akan pada diriku, aku selalu memohon kepada mu ya allah aku harus gimana ya allah, aku harus gimana, beri aku petunjuk mu ya allah, se akan aku tidak ber arti apa pun di dalam hdup ku, ampun ya allah ampun, beri aku keselamatan akan jalan yang sedang ku alami dan ku jalani, aku pasrah ya allah, aku pasrah, aku mohon petunjuk mu ya allah, aku berdoa di dal hidup ku selalu aku mohon petunjuk darimu ya alllah, aku mohon, ya allahh. Ini penyesalan yang paling dalam setelah begitu banyak yang kulakukan sia sia, aku mohon, aku mohon ambil semua keburukan ku ya allah’’.
     Aku ingin sekali lupa ingatan akan ingat yang buruk dalam hati ku, tapi bagai mana, bagaimana, aku benar benar bingung akan kesalahan yang sama akan menimpa ku, hidup begitu berat bahkan sangat berat, banyak sekali yang mempercayaiku, tapi apah!!, selalu sajah aku mengecewakan mereka. Terus dan terus, tapi aku berjanji dalam hati ku bahwa suatu hri nanti aku akan membuat mereka bangga, bangga. Aku janji wahai teman teman ku.
       Alhamdulillah, langkah pertama sudah di dapat kan, sekarang tinggal istiqomah dan dapetin mimpi mimpi indah yang tersedia di masa depan, mungkin jalan ini yang paling susah karna ini yang perlu menyita kekuatan batin dan nafsu, baik secara emosional ataupun secara pikiran, ah tapi jalani sajah, soal nya kita hanya perlu menjalani, mulai besok kita nyari tambahan keseriusan akan semuanya bisa lancar dan terkendali, mudah mudahan ini jalan yang lancar untuk di jalani, oke, terusa berusaha jangan menyerah dan jangan ulangi kesalahan yang biasa di lakukan, karna semuanya akan sia sia, pokus liat ke depan, dan liat ke depan, boleh liat ke belakang tapi buat pelajaran jangan liat ke belakang lalu memikir kan yang bisa buat sakit hati dan prustasi,  karna itu akan menjadikan kehancuran kita, pertahankan hati pikiran dan tenaga ke jalan yang sedang kita tempuh, bersabar dan berusaha, jalan terbaik pasti akan terlihat, semangat semangat.
      Kadang aku hanya terdiam melihat kenyataan, tapi apa dayaku aku hanya manusia biasa yang hanya bisa merncanakan dan berusaha, aku selalu menangis dan menangis, melihat semua ini, terntata begitu jauh yang ku ingin kan, seakan semua semakin mustahil, semakin jauh gelap sepi bahkan semakin tidak ada arti dalam hidup ku ini, ini yang kurasakan setiap hari setiap detik selalu sajah seprti ini, entah sampai kapan ini akan kualami, entah aku di masa tua atau tidak akan pernah sama sekali, apa ini adil bagi ku, aku aku terlalu berharap terlalu tingi, kurasa tidak, karna aku melihat semua orang selalu bermimpi yang tinggi karna mereka ingin masa masa ini berarti sampai masa tua entah buat sendiri ataupun buat keluarga bahkan mungkin buat masyarakat dan negara, semua orang selalu berusaha sampai titik akhir mereka, aku selalu ingin berusaha seperti mereka, tapi bagai mana, bagaima aku harus memulai, darimana aku harus memulai, aku sungguh bingung untu memulai ini, apa kah karna ketrbatasan aku, apa karna aku memang bodoh, apa aku memang bernasib seperti ini, bukan nya allah itu memberikan kepada semua manusia derajat yang sama, entah dia kaya atupun miskin, entah dia dari golongan  atas ataupun bawah, kadang aku bingung untuk menyikapi nya, sungguh bingung, aku mulai dari nol atau aku mulai dari bener bener tidak tau, apa aku akan seperti ini terus sampai akhir hayat ku, tentu nya tidak kan, aku punya ibu yang ingin melihat anak nya selesai sekolah dan menikah dengan orang pilihan nya, aku punya ayah yang ingin melihat aku memakai baju sarjana dan bekerja layak sampai bisa membiayai beliau ke tanah suci, aku punya adik adik yang ingin melihat kaka nya tersenyum lebar, melihat aku bahagia dan tersenyum melihat kaka nya berarti di masyarakat, aku punya keluarga yang mengharpa kan aku membawa mereka ke mimpi mimpi yang berarti, aku tau itu ter amat tingi untuk di lakukan, tapi dari siapa lagi aku mengharapkan, dari saudara atau dari adik ku, itu semua sungguh jauh dri keinginan semua keluarga ku, aku punya orang yang ter sayang di dalam hidup ku, aku ingi membuat dia bangga akan diriku, aku ingin membuat dia selalu tersenyum saat sekarang atau nanti, semua ini aku lakukan untuk merka, walaupun ini jalan yang di cemohkan oleh mereka tapi aku yakin ini akan membuat mereka bangga atas mereka yang memiliki ku, sahabat sahabat ku yang di penjuru dunia yang ingin sekali melihat ku bisa mebuat mereka lebih bahagia akan memiliki aku, aku harus bagaimana ya allah, aku ingin sekali membuat mereka bangga akan diriku, aku ingin sekali membawa mereka ke jalan yang lebih baik, aku ingin membuat mereka selalu tersenyum di masa masa akhir. Aku mohon, beri hamba mu ini yang penuh dosa petunjuk memulai ini dari mana, aku mohon ya allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar